Rabu, 06 Agustus 2014

Cara Menurunkan Asam Lambung yang Tinggi

Cara menurunkan asam lambung yang tinggi berikut ini dapat Anda coba sebagai tindakan pencegahan ataupun pengobatan. Karena asam lambung yang tinggi dapat menyebabkan rasa mual, kembung, perih, tidak nyaman dan terasa seperti terbakar. Asam lambung yang tinggi juga dapat mengurangi nafsu makan karena selalu merasa mual ketika ingin mengkonsumsi makanan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan asam lambung tinggi diantaranya adalah tingkat stress, sering begadang atau tidur larut malam, faktor makanan dan minuman seperti makanan pedas, makanan yang banyak mengandung gas, cafein, soda, minuman beralkohol dan lain sebagainya.

Cara Menurunkan Asam Lambung yang Tinggi

Cara Menurunkan Asam Lambung

Sebenarnya ada obat yang banyak dijual di apotik untuk meredakan asam lambung yang tinggi, namun tentu saja berbagai macam obat kimia tersebut membawa efek samping yang tidak kita inginkan. Pengobatan terbaik adalah menggunakan bahan alami. Seperti yang dikutip dari blog menurunkan berat badan yang efektif, berikut ini beberapa bahan alami yang dapat menurunkan asam lambung.
  • Baking soda
  • Cuka sari apel
  • Madu organik  
  • Apel merah 
  • Akar licorice 
Merubah gaya hidup menjadi poin penting agar terhindar dari asam lambung yang tinggi. Karena gaya hidup yang buruk dapat mempercepat naiknya asam lambung. Semoga bermanfaat!