Senin, 14 Juli 2014

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Alami

Penyakit tekanan darah tinggi atau yang disebut dengan hipertensi merupakan suatu penyakit dimana meningkatnya tekanan darah pada arteri sehingga membuat kerja jantung semakin cepat dalam mengedarkan darah keseluruh tubuh.

Tentu saja serangan darah tinggi merupakan penyakit yang berbahaya terhadap kesehatan karena dapat menyebabkan beberapa penyakit berat seperti stroke dan penyakit jantung. Oleh sebab itu mengecek tekanan darah secara rutin menjadi sangat penting. Apakah punya riwayat keluarga yang memiliki tekanan darah tinggi atau lainnya sehingga kita bisa mengantisipasi agar tidak terjadi seragangan tekanan darah tinggi.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Alami

Cara Menurunkan Darah Tinggi

Lantas apa yang harus dilakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan aman? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba dirumah.
  • Perbanyak mengkonsumsi sayuran bayam, karena dalam bayam terdapat kandungan folat.
  • Konsumsi buah bit yang ternyata dapat kita gunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah.
  • Konsumsi buah jeruk dan pisang.
  • Lakukan aktifitas fisik dan olahgara seperti jalan cepat.
Mencegah tekanan darah tinggi merupakan jurus ampuh sehingga kita dapat terhindar dari penyakit ini. Dengan mengetahui tekanan darah kita maka kita dapat mengontrol apa saja yang harus dikonsumsi dan dilakukan agar tekanan darah tetap normal dan stabil.