Rabu, 21 Januari 2015

Bintang MJ, Pupuk Organik Berkualitas

Bintang MJ merupakan pupuk organik yang berkualitas karena dapat meningkatkan hasil panen petani. Selain dapat meningkatkan hasil panen, pupuk ini juga dapat memberikan nutrisi kepada tanaman dan meningkatkan daya tahan sehingga lebih kuat terhadap serangan penyakit.

Pupuk Bintang MJ pupuk organik yang berbentuk granular dari bahan-bahan organik berkualitas tinggi. Dapat digunakan untuk berbagai jenis tanaman pertanian seperti padi, hortikultura, palawija, tanaman keras, bunga atau tanaman hias, dan banyak jenis tanaman buah-buahan.

Pupuk Bintang MJ

pupuk bintang MJ 

Pupuk Bintang MJ tidak menggunakan limbah industri, limbah ternak maupun limbah kimia sehingga lebih aman terhadap manusia, binatang maupun tumbuhan. Jadi tidak perlu takut terkena efek seperti penggunaan pupuk berbahan kimia lainnya.

Keunggulan Pupuk Bintang MJ
Karena merupakan pupuk organik, pupuk Bintang MJ memiliki beberapa keunggulan yang sangat menguntungkan para petani. Diantaranya adalah:
  • Pupuk Bintang MJ mampu menghancurkan sisa-sisa pupuk kimia didalam tanah atau sebagai pembenah tanah. Jadi dapat membantu tanag menjadi lebih sehat dan subur.
  • Pupuk Bintang MJ dapat memberikan nutrisi atau makanan bagi tanah dan tanaman.
  • Pupuk Bintang MJ dapat meningkatkan daya tahan terhadap serangan penyakit. Karena pupuk Bintang MJ mampu merangsang pembentukan senyawa Polifenol, yaitu salah satu sneyawa yang diperlukan oleh tanaman untuk mekanisme pertahanan terhadap serangan penyakit.
  • Pupuk Bintang MJ mampu meningkatkan hasil produksi panen petani.
Seperti yang telah dijelaskan diatas, pupuk organik Bintang MJ dapat digunakan untuk berbagai tanaman. Berikut ini beberapa kelebihan tanaman yang menggunakan pupuk Bintang MJ:

Bisa digunakan untuk tanaman padi
Bagi petani yang menggunakan pupuk Bintang MJ untuk tanaman padi, dapat menghasilkan buliran padi lebih bening, lebih mentes, tidak mudah pecah ketika digiling, dan lebih berbobot.
Bisa digunakan untuk tanaman cabe dan holtikultura lainnya
Tanaman cabe yang menggunakan pupuk organik Bintang MJ memiliki ebih banyak cabang, lebih cepat berbunga, sehingga buah yang dihasilkan lebih banyak. Selain itu pupuk Bintang MJ membuat usia tanaman lebih lama dan tahan terhadap pembusukan buah sehingga meningkatkan hasil prodksi.

Bisa digunakan untuk tanaman jeruk
Bagi petani jeruk, dapat menggunakan pupuk organik Bintang MJ karena dapat memberikan hasil panen yang lebih banyak, persemaian tunas-tunas baru lebih cepat dan memperkuat tanaman menyangga bobot berat buah.

Bisa digunakan untuk tanaman kelapa sawit
Banyak petani kelapa sawit yang menginginkan hasil lebih banyak setiap tandan, pupuk organik Bintang MJ mampu meningkatkan bobot per tandan hingga 55 kg. Karena biasanya jika memakai pupuk lainya yang hanya mencapai 40 kg per tandan.

Selain baik untuk berbagai tanaman, pupuk organik ini juga bersahabat dan baik untuk tanah. dari semua kondisi tanah yang sudah menggunakan pupuk pertanian Bintang MJ dapat diketahui PH tanah lebih stabil.